Kamis, 08 Januari 2009

Kata Pengantar

Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya, maka pembelajaran Metode Penelitian Sosial (MPS) melalui website bloger (weblog)ini dapat diselesaikan dengan bentuk seperti yang tersaji saat ini. Weblog ini berisi konsep-konsep dan metodologi penelitian bidang sosial baik secara konseptual maupun secara empiris praktis, yang dimaksudkan sebagai bahan tambahan diluar perkuliahan mahasiswa program Sarjana.
Sejauh ini, ketersediaan literatur tentang metodologi penelitian sosial sudah cukup banyak, namun mahasiswa tampaknya masih memerlukan literatur yang lebih praktis dan terarah untuk kegiatan pembelajaran yang diikutinya. Hadirnya weblog ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut khususnya bagi para mahasiswa program Sarjana yang mengambil mata kuliah MPS. weblog ini sebenarnya dapat menjadi ajang bertukar pikiran dan tempat ajang komunikasi baik komunikasi antara dosen dengan mahasiswa maupun komunikasi antara mahasiswa dengan mahasiswa di luar jam perkuliahan. Untuk mendukung komunikasi tersebut maka kami hadirkan spesial menu untuk pesan singkat pada weblog. Oleh karena itu, kepada pembaca baik mahasiswa pada khususnya maupun masyarakat pada umumnya diharapkan untuk tidak segan-segan menyampaikan kritik terhadap weblog ini, baik dari segi isi maupun format dan penampilannya. Kritik yang konstruktif dari pembaca merupakan sumbangan pikiran yang sangat bermanfaat bagi usaha penyempurnaan weblog ini.
Atas segala masukan dan kritik konstruktif dari pembaca kami sampaikan terima kasih secara tulus, semoga kritik tersebut dapat bermanfaat bagi usaha perbaikan weblog ini, sehingga di masa mendatang weblog ini dapat memenuhi harapan pembaca sekaligus dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni,khususnya dalam aspek metode penelitian.
Tetap belajar dan tetap semangat untuk terus menggali ilmu pengetahuan yang lebih banyak lagi.......

Bogor, Januari 2009

Tim Penyusun MPS
Tak Kenal Henti Raih Prestasi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar